15.12.08

Ubuntu Linux Not with Human Being CodeName

Nama

Konon salah satu Pujangga terbesar dunia William Shakespeare pernah berkata "Apalah arti sebuah nama ... "mawar akan tetap harum meskipun diganti dengan nama lain". Namun tidak demikian dalam beberapa situasi. Karena Nama bisa bermakna besar, terutama bila sudah berhubungan produk dan barang dagangan. Canonical Ltd, pasti memiliki pertimbangan tertentu ketika memilih nama rilis produk mereka menggunakan nama "hewan" sedangkan slogan mereka memilih Linux for Human Being" (Linux untuk Umat Manusia).

Bila anda kolektor CD Ubuntu, sebenarnya anda sudah membangun sebuah "Kebun Binatang" dalam kotak penyimpanan CD. Berturut-turut CODE NAME rilis ubuntu adalah sbb : Warthy WARTHOG, Breeze BADGER, Dapper DRAKE, Edgy EFT, Feisty FAWN, Gutsy GIBBON, Hardy HERON dan Intrepid IBEX.

From Ubuntu CodeName
WARTHOG

From Ubuntu CodeName
BADGER

From Ubuntu CodeName
DRAKE

From Ubuntu CodeName
EFT

From Ubuntu CodeName
FAWN

From Ubuntu CodeName
GIBBON

From Ubuntu CodeName
HERON

From Ubuntu CodeName
IBEX

5 comments:

  1. Anonymous09:19

    dulu kepikiran klo nama kodenya selalu berurutan, eft -> fawn -> gibbon -> heron -> ibex..tp ternyata pas di awal2 huruf "W" dulu ya (maklum,ga ngikutin ubuntu dari awal:p) Trus koq ga da yg codenamenya mulai dari "C" ya?

    ReplyDelete
  2. kalo ada C ... ya itu CELENK :=))

    ReplyDelete
  3. Anonymous03:40

    wah itu sebenarnya nama-nama hewan yg diternakkan oleh pendiri Canonical kali yahhh...tapi kalo dipikir-pikir sih semua nama yg dibuat cukup keren.

    ReplyDelete
  4. Anonymous13:16

    he..he..he.., jadi kebayang kalo blangkon diberi kode name seperti kopyah, udheng, kupluk dst....sesuai nama penutup kepala di daerah yang tersebar diNusantara...pasti masuk rekor Guiness book distro dengan codename terbanyak...

    salam
    cak anas

    ReplyDelete
  5. Kalo Jaunty Jackalope itu hewannya bener-bener ada gak ya ?

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.