10.10.08

Dimas Gallantino - Demam Berdarah II

10.10.2008

Demam tinggi Dimas Gallantino menurun dan suhu tubuh Normal (36 - 37 derajat Celcius) Namun persoalan utama penderita demam berdarah pada penurunan Tromobosit. Jumlah Trombosit menurun dengan tajam sejak tanggal sejak tanggal 07.10.2008 s/d 10.10.2008 dari 197.000, 147.000, 131.000 dan hari ini 84.000. Aku sendiri tidak tahu entah angka berapa nilai kritisnya, namun kata para perawat angka HB 13.8 masih sangat bagus dan boleh dikatakan Normal.


From Family


Istriku sibuk menelpon semua temannya yang menyandang gelar Dokter, atau teman lain yang keluarganya pernah terkena kasus demam berdarah, berikut ini daftar makanan/minuman tambahan yang harus diberikan pada penderita demam berdarah (Referensi kawan-kawan dokter dan yang pernah mengalami kasus demam berdarah)

Jus Jambu Biji Merah

Air Kelapa Hijau

Cairan Isotonik/ (Merk Dagang) Pocari Sweat.

Jus Korma

Madu

Angkak Cina

Daftar menu diatas konon bermanfaat untuk upaya membantu menaikkan TROMBOSIT, Pihak rumah sakit melakukan treatment memberikan infus cairan makanan dipadu dengan antibiotik dan obat berupa kapsul dan tablet yang aku tidak mengerti :=))

Istriku membatalkan semua jadwal kegiatannya dan memilih menunggu di kamar Gallantino siang dan malam hari ... aku sampai harus mengingatkan dia untuk istirahat agar staminanya tidak drop karena kurang tidur, jangan sampai setelah anak sehat, istri menyusul sakit :=))


From Family


Ketika kami berlebaran th 2008

2 comments:

  1. Wah saya juga beberapa bulan yg lalu ke DBD juga om, trombosit turun sampe sekitar 50.000 ... Untungnya setelah ini bisa naek lagi.

    Semoga cepat sembut aja deh untuk anaknya.

    ReplyDelete
  2. Hanya ingin berbagi pengalaman ketika anak saya kena DB. Saya beri daun jambu biji dan angkak (lihat blog saya).
    Terima kasih

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.