23.2.08

KDE4 - Selamat Datang

Sebagaimana biasa, week end menjadi saat baik untuk mencoba " sesuatu "; akhir pekan ini, dengan segala keterlambatan, mencoba KDE 4 . Sangat mudah bagi pengguna ubuntu/kubuntu/xubuntu yang tersambung ke internet untuk mencoba wajah dan fitur baru KDE 4.



Tampilan KDE 4, tergolong biasa, meskipun tentu saja menyuguhkan aroma baru. Namun dari segi responsifitas, KDE 4 lebih responsif dan terbilang ringan K-Menu sdikit "aneh".



Tampilan pada umumnya cukup memukau dengan tingkat kejernihan tinggi. Namun pecinta minimalis akan sangat sulit menyukai KDE 4 dengan model default serba jumbo



wajah konqueror diperbaharui, tampaknya konqueror digadang menjadi web-browser murni, sebagai ganti file browser KDE mengusung dolphin.



Konon KDE 4.1 (saya mencicipi KDE 4.0.1) telah menyajikan Plasma Panel yang resize-able hal yang masih sulit dilakukan pada KDE 4.0. Mayoritas agak kurang suka dengan ukuran standar plasma panel yang menyita ruangan cukup banyak di layar, tinggi panel 38 px .

anda menyukai KDE 4 ........ (?) saya Tidak menyukainya

2 comments:

  1. Satu lagi yang saya tidak suka dari KDE 4, aplikasi GNOME yang dijalankan di KDE 4 renderingnya sangat jelek, jadi tampilannya pun benar - benar tidak enak dipandang..

    Dan.. Ya, saya juga tidak suka KDE 4 sekarang ini.

    ReplyDelete
  2. saya juga tidak suka dengan KDE4. IMO, masih lebih cantik kde+compiz/beryl.

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.