22.2.08

KWifimanager / Hardy Heron - alpha-4

kwifimanager 4:3.5.9 Terinstall dan beberapa minggu dipergunakan tanpa hambatan, entah kenapa Hari ini (22 Pebruari 2008) tiba-tiba LapTop menyuarakan bunyi BEEP amat keras secara beruntun dan terus menerus, sangat membingungkan, karena tidak melakukan aktifitas diluar kebiasaan, tidak juga selesai upgrade.

sambil kalang kabut menduga - duga apa penyebab suara beep berkepanjangan ini. Beberapa kali reboot dan mengutak-atik BIOS tidak terjadi perubahan, suara beep muncul setiap kali log-in ke mode GUI. Suara tidak muncul ketika pada mode konsol. Semula saya menduga konfigurasi kartu grafis penyebabnya, berganti antara driver vesa dengan nVidia tidak membawa hasil.

Akhirnya melakukan pengamatan selangkah demi selangkah, kapan suara beep mengeras, dan akhirnya berbunyi konstan. Ternyata terjadi saat mengaktifkan kwifimanager. Padahal kwifi manager menyuguhkan tampilan sangat manis di desktop.





Untuk meyakinkan, kwifimanager di-uninstall, reboot, login .... Tidak lagi terdengar suara beep secara konstan, dan ketika kwifimanager di-install ulang dan diaktifkan, maka kembali suara beep terdengar secara terus menerus.

welahhhh .....

Akhirul kalam, setelah mempertimbangkan antara knemo dengan KnetStats ; memilih knetstats, sebuah aplikasi kuno yang pernah cukup populer. Meskipun penampilannya terbilang kurang manis dan terkesan kuno.





apakah ini bug ?

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.