2.10.07

T61-Lenovo The DISTRO

Live Distro Gentoo Berjalan dengan baik di T61 dengan resolusi 1024 x 768, sayangnya karena alasan praktis, tidak berniat menginstall gentoo di box satu ini. PCLinuxOS-2007 Juga berjalan mulus meski hanya mampu menyajikan resolusi 800 x 600.

Ubuntu 7.04 & LinuxMint 3.2 CelenaLIVE Tidak bisa boot sama sekali, Tentu bukan masalah RAM, tapi masalah kartu grafis nVidia Quadropro 140M Tidak disokong oleh driver Vesa. Masih coba-coba, dengan Zenwalk 4.6 katanya tidak ada kernel untuk diinstall.

Ada 3 temen lain memiliki mesin berjenis sama, satu orang menunjukkan minat untuk dual boot XP dan Linux. Tapi sampai hari ini belum bisa memberikan advis, distro apa yang sebaiknya di-install. Meski dalam hati tetap ingin mengusulkan Gutsy Gibbon dan sebaiknya menunggu setelah 18 Oktober 2007. Ketika sang distro sudah resmi rilis.

Jangan lupa BlankOn 2 Perlu dipertimbangkan mengingat berbasis Gutsy; Atau barangkali, sebelum bulan Oktober 2007 berlalu, sebaiknya mesin ini dibiarkan beroperasi dengan distro paling populer sepanjang 12 tahun terakhir Microsoft Windows XP Professional Edition

Kepada Teman-teman terima kasih sudah mampir ke blog ini, dan saya tertawa lebar melihat foto Pangcu Komunitas Ubuntu Indonesia yang tampil CHIcK dan Sportif. Entah foto itu diambil dimana, yang lebih menarik adalah background foto tersebut; dua perempuan cantik dan seksi kayaknya sih

5 comments:

  1. udah coba piknik ke http://www.thinkwiki.org/wiki/Installing_Ubuntu_7.10_%28Gutsy_Gibbon%29_Beta_on_a_ThinkPad_T61

    ReplyDelete
  2. wew...
    karena sudah memasang foto, jadi T61-nya harus dihibahkan ke saya tuh pak :p

    btw, itu foto diambil di jembatan gedung twin tower petronas awal tahun 2005

    ReplyDelete
  3. Huahuahuahua...

    background yang sungguh membuat penasaran?!

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. buat yang penasaran ama potonya, ini nih potonya sebelum di crop :p

    disini

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.