24.2.07

AXIOO VL624-C LAPTOP MURAH

Tidak membanggakan, spesifikasinya rendah; lebih detil silahkan kunjungi AXIOO dengan Intel Pentium M celeron prosesor - chipset 915 GM+ICH6 -M, Memory 64 bit /512 MB SODIMM Module, VGA Intel Graphic Media Accelerator 900 DVMT, Sound : AC 97 2.2 Compliant Interface; I/O Port : 3 USB 2.0, External CRT Monitor, RJ 45 LAN, RJ-11 Modem. Connection 10/100 BASE-TX Ethernet, IPW2200BG Wireless adaptor; Display 14" TFT WXGA -1280x768 pixel Max Resolution.

Operating System : Win XP Trial (umurnya 30 hari) dan Recovery CD berbasis Linux : MANDRIVA 2007. Meski Laptop ini dijual dengan basis Linux OS, buku manualnya hanya menjelaskan bagaimana meng-administrasi dengan WIN XP ... opotumon (?). Juga tidak ada petunjuk apa root password di Mandriva 2007. Hehehehe ... musti kembali ke Tokonya atau minimal nelpon agar tahu apa root password-nya nih.

Nah, kalo cuma untuk menangani pekerjaan administrasi ringan dengan office-suite; sangat mencukupi, penampilan deskptop-nya XP-look berbasis KDE 3. Cocok untuk yg belajar migrasi dari MS Win ke Linux karena enviromentnya masih WIN-XP minded. Sayangnya masih menggunakan OOo 2.0.3. Dengan harga 4 juta rupiah; lumayan juga sih, kebutuhan PC pada staff administrasi mudah dipenuhi.

Dicoba install Ubuntu Breezy berjalan dengan mulus, tapi ketika diciba dengan Ubuntu Dapper ... wah mogok di langkah 'partisi' entah apa sebabnya; padahal BIOS sudah disetel untuk 'OTHER' operationg system. Akhirnya, biarlah tetap dengan Mandriva 2007. Apapun PC-Nya "LINUX OS-NYA".

salam
SIRBATS

2 comments:

  1. Anonymous10:51

    saya pernah alami hal yang sama, bisa di akali dengan membuat partisi kosong (belum di format. lalu ubuntu (gparted) akan mengenali partisi kosong itu dan gunakan saja serta biarkan ubuntu yg atur saja. pasti beres

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.